Resume Materi


 

Mahasiswa harus memiliki sikap yang disiplin, pandai dalam berkomunikasi. selain itu, mahasiswa juga harus memiliki attitude, saling peduli satu sama lain, dan percaya diri.

Mahasiswa juga harus memiliki sense of belonging. sense of belonging perasaan yang ada dalam diri anggota suatu kelompok atau organisasi, yang mana mereka memiliki rasa dalam kelompok atau organisasi tersebut. sense of belonging sendiri adalah suatu kebutuhan dasar yag perlu dimiliki manusia.

contohnya : anda baru bergabung dengan organisasi kegiatan mahasiswa. jika anda merasa bahwa anggota yang lainnya tidak menyambut anda dengan baik, tidak ramah, bersikap pasif kepada anda, pastinya anda merasa bahwa anda tidak dalam organisasi tersebut. sense of belonging akn terjadi pada kita, ketika kita mengalami hal tersebut.

tujuan sense of belonging adalah sebuah kunci untuk tujuan suatu organisasi yang mana rasa meiliki tersebut menajdi penggerak bagi para anggotanya. mengapa sense of belonging penting? karena dapat  menajdi pondasi utama untuk membentuk identitas seeorang, kebutuhn emosional yang mempengaruhi kesehatan mental dan fisik, serta sebagai penggerak. sense of belonging juga dapat membangun rasa produktif dan inovatif mahasiswa. cara membangun sense of belonging adalah dengan percaya diri, samakan visi misi yang dituju, proaktif dlam membangun budaya menghargai. manfaatnya sendiri  adalah membentuk perilaku positif, membentuk etos kerja yang baik.

kita sebagai mahasiswa generasi z juga harus pantang menyerah. ketika kita aggal kita harus bangkit lagi karena keggalan akan terjadi jika kita benar-benar berhenti mencoba. sebagai generasi z sendiri juga memiliki kelebohan dan kekurangan.

kelebihannya kita melek teknologi sehingga dapat dengan mudah mengakses informasi yang diinginkan. dibandingkan dengan generasi y, generasi z cenderung lebih mudah untuk bersosialisasi dengan orang lain. 

kelemahanyya adalah terkadang kita selalu terburu-buru dalam mengerjakan sesuatu, rentan kecanduan gadget, emosi menjadi kurang stabil, ketergantungan dengan teknologi. meskipun begitu kita harus tetap menjadi diri kita yang lebih baik. tidak peduli seberapa berkembangnya dunia ini kita harus tetap menjadi versi terbaru dari diri kita. versi terbaru kearah yang lebih baik lagi.

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi Menjadi Generasi Asik Tanpa Mengusik

Resume Materi Generasi Muda Berintegritas anti Korupsi

Resume Pengenalan LMS